Ferdinand Akui Kelas MU Tertinggal Jauh dari City dan Liverpool

Bigbonus88 - Rio Ferdinand mengakui bahwa kelas Manchester United saat ini berada jauh di bawah dua rival beratnya yakni Liverpool dan Manchester City.

Saat ini City dan Liverpool merupakakn kandidat kuat juara Premier League. Dari 15 pertandingan di liga, mereka sama-sama belum pernah menelan kekalahan.

City ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 41 poin. Sementara itu liverpool ada di posisi kedua dengan raihan 39 poin.Berbanding terbalik dengan kedua klub itu, performa MU musim ini belepotan. Mereka tak bisa tampil konsisten.

Padahal sekarang merupakan tahun ketiga Jose Mourinho berada di Old Trafford. MU saat ini berada di posisi ke delapan klasemen dengan koleksi 23 poin dari 15 laga

 

Liverpool dan City tampil sangat solid. Dari waktu ke waktu permainan mereka makin padu dan sulit dikalahkan.

Menurut Ferdinand, kelas kedua klub itu sekarang berada jauh di atas MU. Jurang perbedaan di antara Setan Merah dan City serta Liverpool makin melebar tiap saat.

Hal tersebut diungkapkannya setelah MU bermain melawan Arsenal di Old Trafford. Saat itu United berhasil memaksa tamunya bermain imbang 2-2.

"Ada perbedaan besar dalam kelas [antara Manchester United dan Premier League dua teratas] tetapi bukan laga ini yang menunjukkan hal itu, kami tahu itu ketika masuk ke dalam laga ini karena Liverpool dan [Manchester] City, saya pikir, adalah dua tim yang berbeda dibanding semua tim di liga ini," cetus Ferdinand.

"Semua tim tergabung dalam kelompok yang berusaha mengejar ketertinggalannya," serunya pada BT Sport.

 

Sebelumya legenda MU lainnya yakni Gary Neville juga menyebut MU kalah kelas dari City. Pernyataan itu ia beberkan setelah Setan Merah dihajar 3-1 oleh The Citizen pada derby Manchester pada awal September lalu.

"Sangat menyedihkan bagi saya untuk mengatakan bahwa kita tidak seharusnya membandingkan Manchester United dan Manchester City saat ini," buka Neville kepada Sky Sports.

"Ada jurang yang lebar mengenai perbedaan tingkat performa kedua tim sejauh ini. Saat ini kedua tim ini sudah terpaut 12 poin dari 12 pertandingan yang ada, dan saya rasa itu bisa mengatakan betapa besar perbedaan mereka saat ini."